Jerman vs Prancis 0-0

Jerman vs Prancis 0-0

Jerman vs Prancis 0-0Tidak ada pemenang dalam duel antara Jerman melawan Prancis di UEFA Nations League. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.
Memainkan pertandingan Liga A Grup 1, Jerman dan Prancis berduel di Stadion Allianz Arena, Jumat (7/9/2018) dinihari WIB.

Die Mannschaft mampu mendominasi permainan dengan 60 persen penguasaan bola dan 13 percobaan, yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Prancis menciptakan delapan percobaan dengan empat ke arah gawang.

Kiper Prancis Alphonse Areola tampil cemerlang. Areola menghalau sejumlah serangan berbahaya Jerman untuk memastikan timnya tidak kebobolan.
Prancis memimpin sementara grup dengan satu poin, disusul Jerman. Belanda baru akan menjalani pertandingan pertamanya melawan Prancis pada Senin (10/9) dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Peluang berbahaya pertama tercipta di menit ke-18 dari Jerman. Jerome Boateng mengirim umpan panjang ke sisi kiri untuk diterima Timo Werner. Werner menusuk kotak penalti Prancis dengan meliuk-liuk, tapi sepakan mendatarnya masih mengarah ke pelukan Alphonse Areola.

Dominasi Jerman kembali membuahkan peluang di menit ke-34. Umpan silang Toni Kroos diterima Anthony Ruediger. Mats Hummels meneruskan bola rebound dengan tendangan jarak dekat tapi melebar.

Prancis yang kesulitan menciptakan peluang, bisa merespons dua menit kemudian. N’Golo Kante mengirim umpan silang yang diteruskan Olivier Giroud dengan sundulan ke sudut bawah gawang meski bisa diselamatkan Manuel Neuer.

Memasuki menit-menit akhir, Jerman nyaris kebobolan. Setelah kehilangan bola, Prancis melakukan serangan baik. Hummels melakukan intersepsi cemerlang untuk merampas bola dari Antoine Griezmann saat menyerbu kotak penalti.

Hanya sebelum turun minum, Prancis kembali mengancam gawang Jerman. Dari sisi kanan kotak penalti Jerman, Kylian Mbappe melepaskan tendangan mendatar kepada Giroud, untuk diteruskan dengan sontekan dari jarak dekat. Bola masih melebar. Skor 0-0 menandai babak pertama.

Selepas turun minum, Prancis membuat peluang pertama di babak kedua. Kesalahan Kroos membuat Griezmann menerima bola sebelum melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti tapi mengarah tepat ke pelukan Manuel Neuer.

Griezmann kembali mengancam. Di menit ke-64, Neuer mesti menjatuhkan diri untuk menghalau sepakan Griezmann ke arah bawah gawang Jerman.

Hanya semenit berselang, Jerman nyaris menciptakan gol pembuka. Namun, Areola membuat penyelamatan brilian untuk menepis bola sepakan Marco Reus.

Serangan-serangan Jerman kembali mentah di tangan Areola. Tembakan keras Hummels ditepisnya, begitupun usaha dari Thomas Mueller. Sundulan Mathias Ginter dari jarak dekat juga bisa ditahan kiper Paris St. Germain itu.

Dominasi Jerman terus berlanjut, namun tidak dapat menahan pertahanan Prancis. Skor akhir tetap 0-0

Susunan Pemain

JERMAN: Neuer, Boateng, Hummels, Ruediger, Ginter, Kimmich, Kroos, Goretzka (Guendogan 65′), Mueller, Reus (Sane 83′), Werner

PRANCIS: Areola, Varane, Umtiti, Lucas Hernandez, Pavard, Matuidi (Tolisso 86′), Pogba, Kante, Giroud (Dembele 66′), Griezmann (Fekir 80′), Mbappe

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *