Luke Shaw Nyaris Kehilangan Kaki Kanan

Luke Shaw Nyaris Kehilangan Kaki Kanan

Luke Shaw Nyaris Kehilangan Kaki Kanan
Luke Shaw terpilih sebagai pemain terbaik Manchester United edisi Agustus 2018. Siapa sangka, bek tangguh Inggris ini nyaris kehilangan kaki kanan akibat tekel horor yang dialaminya. Pengakuan mengejutkan Luke Shaw diungkapkan saat jumpa pers setelah dipanggil kembali masuk skuat Timnas Inggris.

Shaw mengalami masa-masa tak menyenangkan di bawah asuhan Mourinho. Ia tak bisa menampilkan performa terbaiknya, khususnya setelah ia mengalami cedera patah kaki.

Shaw pun terus dicadangkan oleh manajer asal Portugal itu. Mourinho bahkan mempercayakan pos bek kiri untuk dikawal oleh Ashley Young.

Parahnya lagi, Mourinho pun kerap melontarkan kritikan kepadanya. Tak secara langsung tapi melalui media.

“Saya berbohong bila menyangkal bahwa pernah berpikir pensiun dini dari sepakbola. Tapi, orang-orang dekat saya, teman dan keluarga selalu menyemangati agar saya bisa melewati ujian,” kata Shaw seperti dilansir Mirror, Rabu 5 September 2018.

“Tidak ada yang tahu. Saya nyaris kehilangan kaki,” kata fullback Setan Merah itu.

Shaw mengaku baru mengetahui itu setelah enam bulan menjalani perawatan. Total, dia menjalani 11 bulan perawatan setelah cedera parah saat menghadapi PSV Eindhoven di Liga Champions pada 2015.

Shaw mendapatkan tekel horor dari bek PSV Eindhoven, Hector Moreno, saat laga fase grup Liga Champions pada September 2015.

“Saya tidak menyadari sampai enam bulan kemudian, ketika dokter memberi tahu saya. Saya tidak pernah berhenti bahkan ketika mereka bilang khawatir, saya terus mencoba. Tetapi, saya baru tahu enam bulan kemudian.”

“Saya merasa sangat kuat sekarang dan kaki kanan saya sudah pulih sebagaimana sebelum cedera,” ujarnya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *