Herrera Bantah Insiden Handball

Herrera Bantah Handball

Herrera Bantah Handball

Ander Herrera dianggap telah melakukan handball dalam kemenangan Manchester United atas Chelsea 2-0. Akan tetapi, gelandang MU itu dengan tegas membantah.

Herrera menjadi pelakon utama ‘Setan Merah’ di Old Trafford, Minggu (17/4/2017) malam WIB. Dia menyumbang sebuah gol dan menciptakan satu assist untuk gol pertama timnya yang dibuat Marcus Rashford di menit ketujuh.

Sorotan mengarah kepada Herrera karena tangannya terlihat menyentuh bola sebelum mengirim umpan terukur kepada penyerang MU tersebut. Kubu Chelsea pun gusar karena wasit tidak memberikan hukuman.

Herrera menyatakan, aksinya itu tidak disengaja. Artinya, hal itu bukanlah pelanggaran.

“Aku tidak ingin menyentuh bola dengan tanganku,” lugas gelandang Spanyol ini kepada Sky Sports. “Saat itu aku berlari dengan lenganku di samping tubuhku. Aku tidak tahu apakah bolanya menyentuh tanganku atau tidak, tapi bukan itu niatku.”

“Di dalam sepakbola kupikir kalau Anda tidak memiliki niat menyentuh bola dan lengan Anda berada di posisi yang wajar maka itu bukanlah handball,” nilai Herrera.

Bagi MU, kemenangan itu terus menghidupkan harapan untuk finis empat besar. Kini, MU memiliki 60 poin dengan 31 pertandingan, tertinggal empat poin dari Manchester City di atasnya yang sudah melakoni 32 laga.

Selanjutnya, MU akan bertandang ke markas Burnley dalam lanjutan Premier League (23/4).

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *