Inter yang Rapuh vs Milan yang Sedang Rajin Bikin Gol

Inter yang Rapuh vs Milan yang Sedang Rajin Bikin Gol

Inter yang Rapuh vs Milan yang Sedang Rajin Bikin Gol

Derby della Madonnina akhir pekan ini benar-benar akan menguji Inter Milan. Lini belakang sedang rapuh, Inter dihadapkan pada Milan yang sedang rajin bikin gol.

Misi bangkit diusung Inter dalam laga Derby della Madonnina yang akan digelar di Giuseppe Meazza pada hari Sabtu (15/4/2017) pukul 17:30 WIB. Dalam tiga laga terakhir di Serie A, Inter gagal meraih kemenangan.

Dua laga terakhir justru berakhir dengan kekalahan untuk Nerazzurri. Mereka berturut-turut dikalahkan Sampdoria dan Crotone.

Upaya Inter untuk bangkit akan mendapat ujian dari Milan. Kepercayaan diri Rossoneri sedang bagus setelah kemenangan telak 4-0 atas Palermo akhir pekan lalu. Moral mereka juga sedang tinggi setelah baru saja mendapat pemilik baru.

Sementara itu, selain gagal menang dalam tiga laga terakhir, Inter juga sedang dihinggapi tren buruk di lini belakang. Mereka tak pernah mencatat clean sheet dalam enam laga terakhir di liga. Total ada 11 gol yang bersarang di gawang Samir Handanovic dalam enam laga tersebut.

Berikut adalah data dan fakta dari laga antara Inter dan Milan seperti dirangkum Opta:

– Inter sudah imbang 53 kali dengan AC Milan di Serie A — lebih banyak daripada melawan tim manapun. Nerazzurri juga merupakan tim yang paling sering mengalahkan Milan di Serier A (61).

– Delapan derby terakhir punya catatan yang imbang, dengan masing-masing dua kemenangan dan empat hasil seri.

– Inter dan AC Milan kebobolan gol paling sedikit dari sundulan di Serie A sejauh ini di musim ini (masing-masing tiga).

– AC Milan punya skuat dengan rata-rata usia paling muda musim ini di Serie A (25 tahun 249 hari), sementara Inter yang paling tua (27 tahun 309 hari).

– Suso baru satu kali mencetak dua gol dalam satu laga di Serie A, itu terjadi di pertemuan pertama melawan Inter pada November lalu.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *