Jawaban Pogba Usai Tak Henti Mendapat Kritik

Jawaban Pogba Usai Tak Henti Mendapat Kritik

Jawaban Pogba Usai Tak Henti Mendapat Kritik

Pogba banyak dikritik karena kurangnya jumlah gol dan hasil yang didapat pada musim ini jauh dari yang diharapkan. Tetapi, Pogba mengatakan mega transfernya bukan berarti dia hanya dilihat dari jumlah golnya.

Pogba mengatakan pengkritiknya akan kecewa jika mereka mengharapkan jumlah gol seperti yang di dapatkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi karena dia bermain di posisi yang sama sekali berbeda.

Namun belakangan Pobga dibandingan dengan Delle Alli gelandang muda Tottenham Hotspur. Alli yang asli Inggis makin berkibar musim ini karena tampil konsisten dan lebih produktif mencetak gol dan mencatat assist.

Gelandang kreatif

“Saya melakukan pekerjaan saya. Saya bermain di lini tengah dan beberapa orang berpikir saya menyerang. Saya memberikan beberapa assist untuk beberapa pemain dan mereka tidak mencetak gol – ini biasa terjadi,” kata Pogba dikutip dari Manchester Evening News (13/4).

“Tidak ada yang membicarakan hal itu, tetapi tidak apa-apa. Mereka berbicara tentang transfer segunung. Orang-orang yang melihat saya mengatakan ‘Pogba harus mencetak gol, Pogba harus melakukan ini’. Saya hanya harus melakukan pekerjaan saya,” tegas Pogba.

Pogba mencetak tujuh gol dari 43 pertandingan musim ini serta memberikan tiga assist di Premier League. Di Premier League Pogba memang salah satu gelandang yang kreatif, dia sudah menciptakan 53 peluang sejauh ini. Tak hanya itu, dia juga membantu bertahan, rata-rata setiap pertandingan Pogba membuat 3 aksi bertahan.

BACA JUGA
Jose Mourinho: 4 Besar Nyaris Mustahil Untuk Manchester United

“Jika saya mencetak gol orang-orang tidak akan berbicara seperti ini. Ini sepakbola. Transfer hal yang berbeda dan di lapangan juga berbeda.”

Cetak gol bukan tugas Pogba

“Pekerjaan saya adalah untuk mengendalikan pertandingan. Sesuatu yang bila saya bisa lakukan akan membuat tim menang, itu yang saya lakukan. Pekerjaan saya menjadi gelandang, membentuk permainan, memberikan beberapa assist,”

“Jika saya mencetak gol yang membentur mistar gawang saya rasa orang-orang tidak akan berbicara seperti ini. Tetapi, itulah sepakbola. Kami menikmati itu, kami mencintainya. Itu tidak masalah,”

Di luar lapangan Pogba juga sering mendapat kritikan, dia kerap memposting videonya berjoget walau saat ini situasi Manchester United sedang sulit. Tetapi, beberapa orang juga mendukung kegiatan Pogba tersebut karena salah satu aktivitas yang bisa menghilangkan kepenatan usai bertanding.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *