Sir Alex Ferguson Katakan MU Harus Fokus Memburu Trofi Liga Europa

Sir Alex Ferguson Katakan MU Harus Fokus Memburu Trofi Liga Europa
Sir Alex Ferguson Katakan MU Harus Fokus Memburu Trofi Liga Europa

Sir Alex Ferguson Katakan MU Harus Fokus Memburu Trofi Liga Europa

Mantan Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson angkat bicara mengenai kiprah bekas klub asuhannya di Liga Europa.

MU yang saat ini diasuh Jose Mourinho telah memenangi trofi Piala Liga. Ada satu trofi lagi yang berpeluang direbut tim dengan julukan Setan Merah, yaitu Liga Europa.

Atas dasar itulah, Fergie mengatakan skuat tersebut harus fokus memburu trofi Liga Europa. Di kancah Liga Inggris, MU mustahil mengejar titel juara kecuali tiket ke zona Eropa musim depan.

“Hal lainnya adalah, kami tidak pernah menang Liga Europa [sebelum 2009/10 dikenal dengan nama Piala UEFA],” kata Ferguson seperti dikutip dari ESPN.

“Dan kita juga mendapatkan drawingyang bagus. Saya tidak bisa mengatakan ini sebuah kepastian, namun mereka memiliki sebuah peluang besar.”

MU telah sampai di babak perempat final Piala Eropa musim ini. Di babak delapan besar tersebut MU bakal menghadapi tim asal Belgia, Anderlecht.

Laga leg pertama bakal berlangsung di markas Anderlecht pada 13 April 2017. Tujuh hari kemudian laga leg kedua digelar di markas MU, Old Trafford.

“Ini masih tetap sebuah trofi Eropa,” kata Ferguson saat trofi itu disebut sebagai kasta kedua dalam kompetisi antarklub Eropa.

“Dan jika anda menjuarainya, anda bakal masuk Liga Champions. Insentifnya lebih besar untuk mengejar itu [trofi Liga Europa].”

Di liga domestik, MU saat ini berada di peringkat lima–tertinggal empat poin dari Liverpool yang ada di urutan keempat. Meski begitu, MU memiliki tabungan dua laga lebih banyak dibandingkan rival klasiknya di Liga Inggris tersebut.

Peringkat empat di akhir klasemen Liga Inggris adalah tempat terakhir untuk menembus Liga Champions musim depan. Tim yang finis di urutan keempat itu harus melakoni kualifikasi dulu sebelum masuk putaran grup Liga Champions.

Sebelumnya, Mourinho pun menegaskan dirinya memilih agar MU memenangi trofi Liga Europa dibandingkan finis di posisi empat besar.

“Saya tentu saja memilih untuk memenangkan Liga Europa karena hal itu memberikan hadiah yang sama dengan posisi empat besar, yaitu tiket Liga Champions,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Goal usai timnya mempecundangi Middlesbrough dengan skor 3-1, Minggu (19/3).

“Di luar tiket Liga Champions, kami juga mendapat trofi juara, kehormatan, dan juga kesempatan berlaga di Piala Super Eropa.”

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *