Defoe Dan Mimpinya Untuk Kembali Ke Timnas Inggris

Defoe Dan Mimpinya Untuk Kembali Ke Timnas Inggris
Defoe Dan Mimpinya Untuk Kembali Ke Timnas Inggris

Defoe Dan Mimpinya Untuk Kembali Ke Timnas Inggris

Mimpi Jermain Defoe untuk bisa kembali mengenakan seragam Timnas Inggris jadi kenyataan. Setelah lebih dari tiga tahun absen, ia mendapat kepercayaan lagi membela skuat The Three Lions di laga internasional.

Defoe masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil manajer Gareth Southgate untuk melawan Jerman (23/3) dan Lithuania (26/3). Striker Sunderland tahun itu diproyeksikan menggantikan Hary Kane yang mengalami cedera.

Kesempatan untuk kembali ke timnas menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi Defoe. Meski tak muda lagi, namun penyerang 34 tahun itu tak pernah berhenti berharap untuk kembali bermain untuk negaranya.

“Ada saat di mana saya berpikir mungkin saya tidak akan kembali ke timnas lagi. Namun, pemikiran itu tak lantas menghentikan mimpi saya,” kata Defoe.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengaku tetap bekerja keras dan selalu menggantungkan harapan untuk kembali membela timnas. Torehan 14 gol bersama Sunderland hingga pertengahan musim ini membuka mata Southgate.

“Saya tak pernah menyerah. Saya mendapatkan banyak dukungan dari (para pemain Sunderland) tempat latihan karena masih memiliki bendera Inggris di sepatu saya.”

“Tapi saya hanya berharap akan mendapat kesempatan lagi dan itu telah datang sekarang. Saya sangat bahagia.”

Defoe telah mencatatkan 55 laga dan 19 gol untuk skuat berjulukan The Three Lions sejak 2004. Ia terlibat dalam tiga edisi Piala Dunia. Namun, ia tak pernah lagi dilirik timnas sejak November 2013.

Sejak saat itu, Defoe kalah bersaing dengan ujung tombak yang lebih muda seperti Daniel Sturridge, Danny Welbeck, Harry Kane, Jamie Vardy, dan Marcus Rashford.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *