Guardiola Tak Tahu Masa Depan Aguero di Manchester City

Guardiola Tak Tahu Masa Depan Aguero di Manchester City
Guardiola Tak Tahu Masa Depan Aguero di Manchester City

Guardiola Tak Tahu Masa Depan Aguero di Manchester City

Pep Guardiola mengaku ia tak tahu apakah Sergio Aguero akan tetap berada di Manchester City musim depan atau tidak. Ia menginginkan bomber asal Argentina itu tetap berada di Manchester, tapi mengakui bahwa dirinya tak bisa berbuat apapun seandainya Aguero ingin pindah.

“Di akhir musim nanti, saya tak tahu. Saya paham betapa sukarnya mencari pencetak gol ulung. Saya ingin ia tetap tinggal, tapi saya tak tahu yang akan terjadi,” kata Guardiola seperti dikutip dari The Guardian.

“Bahkan di karier saya sendiri pun saya tak tahu yang akan terjadi di akhir musim. Saya berbicara sangat jelas dengan Sergio sejak awal. Saya tahu kekuatannya.”

Guardiola juga mulai tersengsem dengan trio Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Leroy Sané yang tampil penuh tenaga dan dianggap sangat cocok dengan permainannya. Guardiola menyatakan ia tak mungkin mengubah formasi lini tengahnya untuk memberikan tempat untuk trio itu sekaligus juga pada Aguero.Spekulasi soal berakhirnya masa depan Aguero di Stadion Etihad semakin mengencang setelah ia dicadangkan dalam dua laga terakhir, yaitu melawan West Ham United dan Swansea City.
Meski demikian, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu mengakui bahwa Aguero juga sudah bersusah payah untuk merebut satu tempat di tim intinya.

“Saya tahu ia berusaha. Saya tahu betapa keras ia berjuang melawan Tottenham dan betapa banyak kesempatan yang ia dapatkan. Tapi melawan Crystal Palace saya melihat tiga pemain di depan saya bermain dengan intensitas tinggi dan berkata: ‘Wow, saya suka yang mereka lakukan.’.”

“Sergio tahu keinginan manajer dan klubnya. Saya tak ingin menjualnya. Saya ingin ia tetap tinggal di sini untuk waktu yang lama. Alasan ia tak bermain di dua pertandingan terakhir adalah karena Leroy, Gabriel, dan Raheem tampil mengagumkan.”

“Anda tak bisa membayangkan betapa bagusnya pemain-pemain saya dan saya percaya penuh pada mereka. Anda hanya bisa memainkan 11 orang, tapi Anda punya 21 pemain di dalam skuat.”

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *