Liverpool Ragu Akan Kemampuan Matip Dalam Masalah Pertahanan

Liverpool Ragu Akan Kemampuan Matip Dalam Masalah Pertahanan
Liverpool Ragu Akan Kemampuan Matip Dalam Masalah Pertahanan

Liverpool Ragu Akan Kemampuan Matip Dalam Masalah Pertahanan

Bek tengah Liverpool Joel Matip sudah kembali, meskipun manajer Juergen Klopp menegaskan ia sendirian tak bakal menyelesaikan masalah di pertahanan.

Matip sudah absen enam pekan akibat cedera dan kemudian ketidakpastian statusnya dalam polemik antara Liverpool dengan tim nasionalnya, Kamerun.

Ia setidaknya sudah tampil di menit-menit akhir dalam kekalahan 2-3 Liverpool atas Swansea, Sabtu (21/1/2017), dan kemudian main satu jam untuk tim U-23 satu hari kemudian.

Matip kini siap untuk tampil sedari menit awal ketika menjamu Southampton, Kamis (26/1) dinihari WIB, dalam usaha The Reds membalikkan ketinggalan agregat 0-1 dari leg pertama semifinal Piala Liga Inggris.

Pun begitu, Klopp mewanti-wanti bahwa kembalinya Matip tidak praktis membuat masalah di pertahanan Liverpool terselesaikan.

“Tentu saja ini bagus karena ia pemain yang sangat bagus, tapi ia sudah cedera selama enam pekan,” kata Klopp seperti dilansir talkSPORT.

“Pemain-pemain lain jadi harus main nyaris setiap waktu, pada saat ini itulah masalah lain – bukannya Joel yang tak bisa selalu main. Tapi saya memahami sepakbola dalam cara berbeda; kesalahan terakhir dalam permainan terkadang disebabkan kiper, kadangkala pemain bertahan, pada kesempatan berbeda orang lain, tapi umumnya ada tujuh atau delapan pemain terlibat – itulah pertahanan yang saya bicarakan.

“Semua bertanggung jawab atas segalanya dan kalau ada satu pemain yang tidak melakukan operan buruk maka rekan satu timnya jadi terhindar dari kesalahan akhir. Begitulah kami memahaminya, jadi ini bukan mengenai satu pemain saja. Kami jelas sudah melakukan sesuatu dengan keliru dan harus lebih baik lagi,” tegasnya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *