Montella Enggan Beberkan Rahasia Kebangkitan Milan

Montella Enggan Beberkan Rahasia Kebangkitan Milan
Montella Enggan Beberkan Rahasia Kebangkitan Milan

Montella Enggan Beberkan Rahasia Kebangkitan Milan

Manajer AC Milan, Vincenzo Montella, enggan membeberkan rahasianya untuk mendongkrak semangat Carlos Bacca dkk saat timnya bermain imbang 2-2 di markas Torino pada lanjutan Serie A 2016-2017, Senin (16/1/2017).

Semangat pantang menyerah memang ditunjukkan Milan dalam laga di Stadio Olimpico Grande Torino. Mengakhiri babak pertama dalam kondisi tertinggal dua gol, skuat besutan Montella berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan.

Gawang Milan bobol oleh Andrea Belotti pada menit ke-21 dan Marco Benassi (26′). Mereka kemudian membalas melalui Andrea Bertolacci (55′) dan penalti Carlos Bacca (60′).

Dalam konferensi pers pasca-laga, Montella bersikap untuk tertutup saat dirinya ditanya tentang kalimat yang diucapkannya untuk melecut semangat Milan saat turun minum.

“Saya tidak berbicara di depan umum tentang masalah pribadi. Jadi, biarkan itu tetap berada di ruang ganti,” katan mantan striker AS Roma itu.

“Satu hal yang pasti, tim memetik pelajaran yang bisa memperbaiki penampilan kami ke depan,” tutur Montella.

Sebenarnya Milan hampir gagal membawa pulang poin. Pada menit ke-32, Ignazio Abate melakukan pelanggaran yang menyebabkan penalti untuk Torino.

Namun, Milan masih dinaungi keberuntungan lantaran eksekusi dari algojo Torino, Adam Ljacic, masih bisa ditepis kiper Gianluigi Donnarumma.

Alhasil, aksi heroik Donnarumma berbuah pujian dari sang pelatih.

“Donnarumma melakukan penyelamatan dengan baik. Bacca pun hebat karena bisa mengeksekusi penalti dalam kondisi sulit,” tutur Montella.

Hasil seri membawa Milan bertahan di peringkat kelima klasemen. Mereka mengumpulkan 37 poin dari 19 kali bertanding.

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *