Meski Kecewa, Zidane Akui Tetap Bangga Pada Timnya

Meski Kecewa, Zidane Akui Tetap Bangga Pada Timnya
Meski Kecewa, Zidane Akui Tetap Bangga Pada Timnya

Meski Kecewa, Zidane Akui Tetap Bangga Pada Timnya

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, akui dirinya tetap bangga pada para pemainnya sekalipun mengalami kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanhez Pizjuan, Minggu (15/1/2017) atau Senin dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-67 melalui penalti Cristiano Ronaldo. Namun, Sevilla membalikkan keadaan lewat gol bunuh diri Sergio Ramos (85′) dan tendangan dari luar kotak penalti Stevan Jovetic (90′).

Hasil ini pun mengakhiri catatan tak pernah kalah Real Madrid di angka 40. Sebelumnya, pada laga Copa del Rey, Kamis (12/1/2017), Sevilla jualah yang menghentikan tren selalu menang Real Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir.

Zidane memang mengaku kecewa dengan hasil akhir yang diraih timnya. Namun, dia tetap optimistis dengan peluang juara Real Madrid.

“Kami senang dengan performa dan karakter yang ditampilkan para pemain. Menghadapi lawan tiga kali dalam waktu berdekatan memaksa kami mengubah sistem permainan. Namun, saya senang dengan performa para pemain,” ucap Zidane di situs resmi klub.

Soal pertandingan, Zidane menilai timnya tampil apik, nyaris sepanjang laga. Namun, Sergio Ramos dkk kecolongan pada lima menit terakhir pertandingan sehingga gagal mempertahankan keunggulan.

“Gol pertama lawan bermula dari tendangan bebas. Gol kedua tercipta ketika kami kehilangan bola. Hal itu memang sangat mungkin terjadi,” ujar Zidane mengulas gol bunuh diri Ramos dan tendangan Jovetic dari luar kotak penalti.

“Kami bermain baik selama 85 menit. Namun, saya tetap bangga dengan para pemain. Mereka bisa memainkan 40 laga beruntun tanpa mengalami kekalahan,” tuturnya lagi.

Zidane pun kini berharap para pemainnya lebih fokus dalam menghadapi pertandingan sisa. Apalagi, kini Real Madrid hanya berjarak satu poin dari Sevilla yang berada di peringkat kedua.

Real Madrid memimpin klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dari 17 laga. Di bawah mereka ada Sevilla (39) dan Barcelona(38) yang sama-sama telah memainkan 18 pertandingan.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *