Allegri, Kalah dari Fiorentina Tidak Akan Pengaruhi Juve Dipuncak Klasemen

Allegri, Kalah dari Fiorentina Tidak Akan Pengaruhi Juve Dipuncak Klasemen
Allegri, Kalah dari Fiorentina Tidak Akan Pengaruhi Juve Dipuncak Klasemen

Allegri, Kalah dari Fiorentina Tidak Akan Pengaruhi Juve Dipuncak Klasemen

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, akui bahwa kekalahan 1-2 dari Fiorentina pada pertandingan pekan ke-20, Minggu (15/1/2017), tak akan mempengaruhi usaha timnya untuk mengejar gelar juara.

Dua gol kemenangan Fiorentina dicetak oleh Nikola Kalinic (37′) dan Milan Badelj (55′). Adapun gol balasan tim tamu dibukukan Gonzalo Higuain pada menit ke-58.

Kekalahan dari Fiiorentina tidak akan mempangaruhi posisi Juventus di puncak klasemen dengan 45 poin dari 19 laga. Mereka unggul satu poin atas AS Roma.

“Hasil ini merupakan langkah mundur bagi kami. Namun, kami masih memiliki peluang untuk kembali unggul empat poin. Lagipula, tak ada yang menyangka kami akan menang gelar pada Januari,” kata Allegri kepada Mediaset Premium, seusai laga.

Juventus memang masih memiliki sisa tabungan laga. Pertandingan pekan ke-18 mereka versus Crotone digeser ke Februari karena harus melakoni pertandingan Piala Super Italia kontra AC Milan, Desember lalu.

“Tim-tim seperti Fiorentina dan Genoa saat bertanding dengan kami seolah-olah tengah memainkan laga hidup dan mati. Jadi, kami harus menyiapkan energi lebih dan mengerahkan segalanya karena lawan melakukan hal serupa kepada kami,” ucap Allegri.

“Ini akan menjadi pertarungan menarik dan kami akan berjuang untuk mendapatkan setiap poin, mulai sekarang sampai 28 Mei nanti. Hal itu tentu takkan mudah,” tuturnya lagi.

Soal pertandingan, Allegri mengeluhkan kinerja wasit Luca Banti yang sering meniup peluit. Total ada delapan kartu kuning dan lima di antaranya untuk pemain Juventus.

“Ada lebih banyak tendangan bebas dan kartu sehingga tak banyak permainan sepak bola pada laga ini,” ujar Allegri.

Kekalahan dari Fiorentina juga meneruskan tren Juventus yang dibangun sejak laga terakhir musim 2015-2016. Pasukan Allegri itu selalu mengalami kekalahan seusai empat kali meraih kemenangan beruntun di Serie A.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *