Dilatih Mauricio Pochettino, Spurs Dinilai makin Matang

Dilatih Mauricio Pochettino, Spurs Dinilai makin Matang
Dilatih Mauricio Pochettino, Spurs Dinilai makin Matang

Dilatih Mauricio Pochettino, Spurs Dinilai makin Matang

Sejak ditangani oleh Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur dinilai sudah mengalami perubahan jadi tim yang lebih matang. Spurs hanya butuh gelar juara untuk menegaskannya kini.

Spurs mengalami peningkatan yang cukup signifikan sejak ditangani Pochettino mulai musim 2014/2015 lalu. Di musim perdananya, The Lilywhites dibawa finis di posisi lima Premier League diikuti finis ketiga pada musim lalu.

Di musim lalu juga, Pochettino sukses membawa Spurs bersaing memburu gelar liga meski akhirnya gagal. Tapi setidaknya Spurs musim ini kembali terlibat di perburuan gelar dengan persaingan yang lebih ketat bersama Chelsea, Liverpool, Manchester City, Arsenal, dan Manchester United.

Lebih dari sekadar meningkatkan kualitas permainan Spurs, Pochettino dinilai sudah membuat skuatnya punya mentalitas lebih baik. Tim London utara itu kini punya kepercayaan diri dan arogansi untuk bersaing dengan para rival besar.

Eks gelandang Spurs Jermaine Jenas percaya gelar juara satu-satunya hal yang akan melengkapi status Spurs sebagai tim top.

“Musim ini Tottenham sudah merampok Manchester City, mengalahkan Chelsea, dan tampil sebagai tim yang lebih baik melawan Manchester United selama 60 menit,” ujar Jenas dikutip Standard.

“Trofi adalah satu hal jelas yang masih mereka belum punya. Hal besarnya adalah Mauricio Pochettino sudah mengubah mentalitas mereka. Sekarang cuma soal menunjukkannya,” imbuh pemain Spurs periode 2005-2013 ini.

Spurs saat ini ada di posisi tiga klasemen liga, mengoleksi nilai 42 dari 20 pekan. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang memimpin dan dua angka dari Liverpool di posisi dua.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *