Allegri Yakini Januari Jadi Periode Krusial Untuk Juventus

Allegri Yakini Januari Jadi Periode Krusial Untuk Juventus
Allegri Yakini Januari Jadi Periode Krusial Untuk Juventus

Allegri Yakini Januari Jadi Periode Krusial Untuk Juventus

Massimiliano Allegri meyakini Januari nanti akan jadi periode krusial untuk Juventus. Laga-laga di bulan Januari dinilainya bisa menentukan dalam perburuan Scudetto.

Juve mengawali tahun 2017 dengan mantap. ‘Si Nyonya Besar’ menang meyakinkan dengan skor 3-0 atas Bologna di Juventus Stadium, Senin (9/1/2017) dinihari WIB.

Kemenangan ini diyakini mengukuhkan posisi Juve di puncak klasemen Serie A dengan 45 poin dari 18 laga, unggul empat angka dari Roma yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Usai menghadapi Bologna, Juve sudah ditunggu laga-laga tricky di bulan Januari. Gonzalo Higuain dkk. berturut-turut akan menghadapi Fiorentina (tandang), Lazio (kandang), dan Sassuolo (tandang).

Allegri meyakini laga-laga tersebut berarti penting untuk Juve. Laju Juve di bulan Januari disebutnya bisa menentukan di mana posisi timnya dalam persaingan menuju tangga juara.

“Saya yakin bahwa Anda akan lebih mengerti soal tim ini di akhir Januari. Ini akan jadi periode penting untuk kami,” ujar Allegri seperti dikutip dari ESPN FC.

“Rival-rival kami, seperti Roma dan Napoli, tampil bagus dan menekan kami, ini akan jadi musim yang panjang.”

Januari tak hanya akan menguji Juve dengan laga-laga krusial di Serie A. Juve juga akan memulai kiprahnya di Coppa Italia dengan menghadapi Atalanta di babak 16 besar, Rabu (11/1), sebelum Liga Champions kembali bergulir di bulan berikutnya.

“Mengalahkan Atalanta di Coppa Italia tidak akan mudah, mereka sedang tampil sangat bagus. Kemudian di Liga Champions kami harus menampilkan yang terbaik untuk mengalahkan Porto,” lanjut Allegri.

“Kami punya banyak pertandingan di hadapan kami dalam beberapa pekan ke depan tapi kami bisa main bagus di semuanya,” katanya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *