Gelandang Arsenal Ini Sudah Terbiasa Dapat Kartu Merah

Gelandang Arsenal Ini Sudah Terbiasa Dapat Kartu Merah
Gelandang Arsenal Ini Sudah Terbiasa Dapat Kartu Merah

Gelandang Arsenal Ini Sudah Terbiasa Dapat Kartu Merah

Salah satu gelandang milik Arsenal, Granit Xhaka, tidak mau ambil pusing dengan kritik yang muncul akibat permainan kasar yang dilakukannya. Ia tetap tidak mau berubah.

Xhaka mendapat kartu merah pertamanya bersama Arsenal pada saat tampil dalam matchday ke-8 Premier League versus Swansea City, 15 Oktober 2016.

Sebulan kemudian, Xhaka kembali sukses bikin ulah. Aksi kasar pemain berusia 24 tahun itu berbuah kartu kuning dalam penyisihan grup Liga Champions di markas Ludogorets.

Kasus teranyarnya terjadi saat Arsenal menuai hasil imbang 3-3 di kandang Bournemouth, Rabu (3/1/2017). Xhaka kembali berulah , ia dengan berani mendorong Callum Wilson karena kelakuannya itu tim tuan rumah diberikan penalti.

Namun nampaknya mendapat hukuman dari wasit tak mampu Xhaka cukup jera. Pria asal Swiss itu menyatakan dirinya akan tetap mempertahankan cara permainannya yang bisa dikatakan agresif.

“Saya sudah sering menerima kartu merah. Akan tetapi, itulah saya,” tutur Xhaka dikutip FourFourTwo.

“Saya akan kehilangan kualitas jika tak tampil seperti itu. Gaya bermain saya adalah agresif dan itu berarti saya terkadang mendapat masalah,” ucap Xhaka lagi.

Sebagai gelandang jangkar, tak jarang Xhaka harus berduel sengit dengan pemain lawan guna memotong alur serangan musuh. Tak heran kalau ia sering menerima hukuman dari wasit.

Sejak memulai karier profesional pada 2010 sampai sekarang, Xhaka sudah mengantongi 58 kartu kuning dan 2 merah.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *