Ada Peraturan Tidak Tertulis di Bayern Munchen ?

Ada Peraturan Tidak Tertulis di Bayern Munchen ?
Ada Peraturan Tidak Tertulis di Bayern Munchen ?

Ada Peraturan Tidak Tertulis di Bayern Munchen ?

Didalam sebuah klub memang diharuskan adanya peratutan, baik yang ertulis maupun yang tidak tertulis.

Nampaknya ada peraturan tak tertulis yang terjadi di Bayern Muenchen. Pemain yang tidak menggunakan bahasa Jerman sebagai alat komunikasinya disana akan dijatuhi hukuman.

Skuat Muenchen 2016-2017 memang lebih banyak dihuni oleh pemain asing dibandingkan dengan pemain lokal. Ada 13 legiun asing di sana, sedangkan pemain asal Jerman hanya berjumlah 11.

Presiden Muenchen, Uli Hoeness sendiri juga mewajibkan pemain asing untuk bicara bahasa Jerman. Jika tidak, maka konsekuensinya adalah mreka dapatkan denda.

“Harus menjadi peraturan bahwa pemain wajib bicara Jerman. Kalau tidak, mereka harus membayar,” tutur Hoeness kepada Bild.

Peraturan yang diterapkan oleh Hoeness tersebut bukan tanpa alasan. Dengan semua bicara bahasa Jerman, ia yakin tidak akan ada sekat pemisah di antara para pemainnya.

“Bahasa utama di ruang ganti harus Jerman atau akan tercipta kubu kecil. Tidak bagus kalau Anda tidak bisa terlibat dalam perbincangan,” kata anggota timnas Jerman ketika juara Piala Dunia 1974 itu.

“Anda harus belajar bahasa kalau Anda mau terintegrasi dengan sebuah klub. Jika tidak, itu menjadi sinyal bahwa Anda bermain di klub hanya sebagai batu loncatan,” ucap Hoeness.

Hingga Bundesliga sukses melewati pekan ke-16, Muenchen masih memuncaki klasemen dengan perolehan 39 poin. Arjen Robben dkk unggul tiga angka atas tim kejutan RC Leipzig.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *