Paul Clement Telah Akhiri Statusnya Sebagai Asisten Pelatih

Paul Clement Telah Akhiri Statusnya Sebagai Asisten Pelatih
Paul Clement Telah Akhiri Statusnya Sebagai Asisten Pelatih

Paul Clement Telah Akhiri Statusnya Sebagai Asisten Pelatih

Asisten pelatih Carlo Ancelotti, Paul Clement, memutuskan untuk menjajal peruntungannnya sebagai pelatih utama dengan menerima pinangan Swansea City, Selasa (3/1/2017) waktu setempat.

Pelatih berusia 44 tahun ini telah menandatangani ikatan kontrak berdurasi 2,5 tahun bersama klub yang bermarkas di Stadion Liberty.

“Swansea City senang bisa mengumumkan Paul Clement sebagai pelatih baru. Ia menandatangani kontrak dua tahun setelah meninggalkan posisinya sebagai asisten pelatih di Bayern Muenchen,” tulis pernyataan resmi Swansea.

Charmain Swansea, Huw Jenkins, optimistis Clement telah menyanggupi bahwa dirinya akan memberikan kesuksesan kepada klub berjulukan The Swans.

“Kami senang bisa memastikan Paul Clement menjadi pelatih baru. Ia tidak hanya telah bekerja bersama beberapa klub-klub terbesar Eropa, tetapi juga pemain-pemain terbaik dunia,” ujar Jenkins.

Bagi Clement, menjadi pelatih kepala bukan pengalaman pertama. Sebelumnya ia pernah menangani Derby County pada 2015-2016 sebelum dipecat pada Februari 2016.

Ia pun bergabung ke Bayern untuk kembali mengikuti jejak Carlo Ancelotti sebagai asisten pelatih. Sebelumnya, ia juga pernah bekerja sama dengan pelatih asal Italia itu di Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Swansea merekrut Clement seusai memecat Bob Bradley. Pelatih asal Amerika Serikat itu hanya melatih di Swansea selama 85 hari.

Kedatangan Clement diharapkan dapat memperbaiki performa The Swans pada paruh kedua musim 2016-2017. Targetnya tentu keluar dari zona degradasi.

Saat ini Swansea berada di dasar klasemen Premier League dengan mengemas 12 poin sebelum melakoni pertandingan melawan Crystal Palace, Rabu (4/1/2017) dini hari WIB.

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *