Hadapi West Ham, Leicester Siap Bangkit Dari Keterpurukan

Hadapi West Ham, Leicester Siap Bangkit Dari Keterpurukan
Hadapi West Ham, Leicester Siap Bangkit Dari Keterpurukan

Hadapi West Ham, Leicester Siap Bangkit Dari Keterpurukan

Danny Drinkwater dan Riyad Mahrez memiliki peluang untuk tampil sejak awal pertandingan untuk Leicester City saat melawan West Ham United pada pertandingan Liga Primer Inggris Sabtu 31 Desember. Hal itu diutarakan oleh manajer Claudio Ranieri.

Juru taktik asal Italia itu berani mengandalkan kedua pemain paling berpengaruh pada musim lalu tersebut untuk menahan kemerosotan sang juara bertahan menuju zona degradasi. Drinkwater melakukan penampilan perdananya di liga lebih dari sebulan lalu sebagai pemain pengganti pada babak kedua, saat timnya kalah 0-2 dari Everton, Senin 26 Desember.

“Drinkwater dapat berada di sana (tim inti) karena ia bermain selama 45 menit (saat melawan Everton),” kata Ranieri.

“Ia bekerja dengan baik dan menurut saya ia dapat mulai sejak awal (pertandingan),” sambungnya.

Sementara Mahrez, ia masih setia duduk di bangku cadangan saat melawan Everton. Pasalnya, Ranieri menilai pemain sayap asal Aljazair itu memerlukan istirahat. Namun, sang manajer kini mencari letupan kreatif untuk mencegah pertandingan tanpa kemenangan untuk ketiga kalinya secara beruntun.

“Saya menyaksikan ia saat sesi latihan pekan lalu dan ia sedikit kelelahan,” tambah Ranieri.

“Saya memutuskan untuk memberikan ia sedikit istirahat dan saya ingin melihat reaksinya. Sekarang ia merasa lebih baik. Saya menunggu untuk reaksi yang sangat bagus,” tuturnya.

The Foxes saat ini duduk di posisi 16 atau terpaut tiga poin dari zona degradasi yang dihuni Sunderland. Kemenangan dibutuhkan Leicester untuk memperlebar jarak dengan zona merah.

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *