Philippe Coutinho Tidak Dipaksa Bermain Diakhir Tahun

Philippe Coutinho Tidak Dipaksa Bermain Diakhir Tahun
Philippe Coutinho Tidak Dipaksa Bermain Diakhir Tahun

Philippe Coutinho Tidak Dipaksa Bermain Diakhir Tahun

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak memaksakan Philippe Coutinho untuk segera kembali memperkuat The Reds di laga jelang tutup tahun.

Coutinho saat ini masih menjalani proses penyembuhan cedera engkel yang dia alami saat Liverpool sukses mengalahkan Sunderland 2-0 pada akhir November 2016 lalu.

“Coutinho belum kembali berlatih dan tidak ada alasan untuk berspekulasi soal kapan dia bisa bermain lagi. Kami tidak akan terburu-buru memaksanya kembali bermain dan akan menunggu,” tutur Klopp.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut mengatakan bahwa sisa musim 2016-2017 masih ada banyak waktu bagi Coutinho untuk bisa kembali menyumbang andil bagi perjalanan Liverpool.

“Musim ini cukup panjang untuk Coutinho membantu Liverpool. Hanya karena kami harus bermain di akhir tahun, bukan berarti dia harus kembali sekarang,” ucap Klopp

“Coutinho ingin tampil melawan Manchester City dan kami akan membantunya sembuh, tetapi saya tidak berani memastikan,” ujarnya.

Liverpool akan melawan Manchester City di Anfield pada Sabtu (31/12/2016). Empat hari sebelumnya, Selasa (27/12/2016), Adam Lallana dkk akan berhadapan dengan Stoke City.

Para pemain asuhan Klopp akan berlatih pada Minggu (25/12/2016) sebagai persiapan akhir menghadapi laga pekan ke-18 tersebut.

Setelah itu, Klopp membebaskan para pemainnya untuk beristirahat selama satu hari sebelum hari pertandingan.

Menurut Klopp, penyusunan jadwal tersebut berbeda dari jadwal latihan normal saat dia masih melatih di klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

“Di Jerman, kami merayakan Natal pada 24 Desember. Para pemain lalu akan berlatih keesokan harinya dari hari Sabtu dari pukul 11 hingga 1 siang. Di Liverpool, para pemain akan menjalani libur Natal yang normal sebagaimana seharusnya,” kata Klopp.

Tiga poin atas Stoke City akan membantu Liverpool menjaga persaingan dengan Chelsea di puncak klasemen Premier League.

Saat ini, Adam Lallana dkk duduk di peringkat kedua dengan 37 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Chelsea.

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *