Lagi-lagi Everton Harus Kalah Dari Liverpool

Lagi-lagi Everton Harus Kalah Dari Liverpool
Lagi-lagi Everton Harus Kalah Dari Liverpool

Lagi-lagi Everton Harus Kalah Dari Liverpool

Sadio Mane sukses membawa kemenangkan untuk Liverpool atas Everton, sekaligus melanggengkan dominasi The Reds atas The Toffees dalam derby Merseyside beberapa tahun terakhir.

Pertandingan tim rival sekota itu berakhir 1-0 di Goodison Park, Senin (19/12/2016), berkat kemenangan Liverpool selaku tim tamu atas gol tunggal yang disumbangkan Mane di injury time.

Hasil ini membuat Liverpool masih dominan atas Everton dalam derby Merseyside setidaknya dalam kurun waktu 6 tahun terakhir; Everton belum pernah lagi bisa meraih poin penuh dalam derby itu semenjak menang 2-0 atas Liverpool-nya Roy Hodgson pada 17 Oktober 2010.

Berikut rangkuman BBC seputar derby Merseyside

– Everton cuma sekali meraih kemenangan dari 20 derby Merseyside terakhir di Premier League dalam melawan Liverpool, dengan 10 di antaranya mereka harus menelan kekalahan.

– Di Premier League, ini merupakan kemenangan keempat Liverpool atas Everton lewat gol selepas menit ke-90. Jumlah itu sudah menjadi dua kali lipat dari apa yang pernah dilakukan Liverpool atas tim-tim lain.

– Tembakan ke target pertama baru hadir di menit ke-50. Itu merupakan penantian kedua terpanjang di Premier League musim ini setelah Swansea vs Sunderland (menit ke-51 pada 10 Desember).

– Everton baru mencatat tembakan ke targetnya di menit ke-75.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *