Manchester City Akhirnya Bisa Lepas Dari Tren Negatif

Manchester City Akhirnya Bisa Lepas Dari Tren Negatif
Manchester City Akhirnya Bisa Lepas Dari Tren Negatif

Manchester City Akhirnya Bisa Lepas Dari Tren Negatif

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, akhirnya bisa mengakhiri tren negatif ketika berhadapan dengan klub Premier League yang dilatih pelatih asal Italia.

Klub berjulukan The Citizens itu menang 2-0 atas Watford yang dilatih Walter Mazzarri berkat gol Pablo Zabaleta dan David Silva pada pertandingan pekan ke-16 Premeir League di Stadion Etihad, Rabu (14/12/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Sebelumnya, Guardiola sempat dua kali kalah saat berhadapan dengan klub yang dimanajeri pelatih asal Italia itu.

Menghadapi Chelsea yang dilatih Antonio Conte, The Citizens – julukan Manchester City – kalah 1-3. Pekan lalu, giliran pasukan Leicester City asuhan Claudio Ranier mengalahkan mereka dengan skor 4-1.

Pada laga ini, Manchester City tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 63,1 persen. Dari segi peluang, The Citizens memiliki 12 dan Watford mempunyai lima kesempatan.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah baru terjadi pada menit ke-33. Berawal dari umpan silang De Bruyne dari sisi kanan pertahanan Watford, Zabaleta dengan tenang melepaskan tendangan terukur untuk menggetarkan jala Gomes.

Lesakan tersebut merupakan gol pertama Zabaleta untuk City sejak 736 hari yang lalu saat melawan AS Roma dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Olimpico.

Upaya The Citizens menggandakan keunggulan baru berhasil pada menit ke-86.

Memanfaatkan sodoran manis Raheem Sterling di dalam kotak penalti, Silva dengan mudah menceploskan si kulit bulat untuk memperlebar keunggulan menjadi 2-0.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk City tetap tidak berubah.

Tiga poin membuat The Citizens bertahan di posisi ke-4 klasemen dengan koleksi 33 poin. Mereka masih tertinggal tujuh poin dari sang pemuncak, Chelsea.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *