Teerasil: Saya Pikir Kami Tak boleh Remehkan Mereka

Teerasil: Saya Pikir Kami Tak boleh Remehkan Mereka
Teerasil: Saya Pikir Kami Tak boleh Remehkan Mereka

Teerasil: Saya Pikir Kami Tak boleh Remehkan Mereka

Teerasil Dangda menjadi pemain Thailand yang akan diwaspadai oleh Timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Pasalnya, Teerasil mampu menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia pada pertemuan perdana Timnas Indonesia dengan Thailand.
Kala itu, Thailand dan Timnas Indonesia bertemu di laga perdana Grup A. Timnas Indonesia sempat mengimbangi Thailand setelah membalas gol Peerapat Notchaiya di menit keempat dan Teerasil (36) lewat aksi Boaz Solossa (53) dan Lerby Eliandry (6).

Sialnya, Timnas Indonesia gagal melanjutkan aksi kebangkitan mereka. Anak asuh Alfred Riedl akhirnya menyerah 2-4 setelah Teerasil akhirnya mencetak dua gol tambahan di menit ke-79 dan ke-90+3. Jadi, jangan heran jika Teerasil akan mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain di Timnas Indonesia.

Apalagi, saat ini Teerasil menjadi pemain yang paling berpeluang menggondol gelar Top Scorer Piala AFF 2016. Itu karena ia sendiri sudah mengoleksi lima gol, lebih banyak dua gol dari Boaz dan Sarawut Masuk.

“Saya pikir kami tak boleh meremehkan mereka. Saya tahu Indonesia adalah lawan yang sulit. Sebab, mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter,” ungkap Teerasil seperti dilansir Siamsport.

Teerasil sendiri di kabarkan sempat dilaporkan mengalami sedikit cedera. Kabar itu diungkap pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang. Itu yang menjadi alasan Kiatisuk menarik Teerasil saat menghadapi Myanmar pada leg kedua semifinal.

“Di laga perdana saya mencetak hattrick, tapi sekarang kami harus fokus untuk menang di laga pertama. Segalanya tak akan berjalan sama. Kami harap bisa mendapatkan hasil bagus dari kunjungan ini. Semua pemain dalam kondisi siap,” kata Teerasil.

Seperti Teerasil yang tidak mau menganggap remeh Timnas Indonesia, kita juga sebagai masyarakat Indonesia tidak boleh memandang sebelah mata Timnas Indonesia, sebaliknya kita harus mendukung Timnas agar menjadi juara Piala AFF.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *