Gerrard Tinggalkan LA Galaxy

Gerrard Tinggalkan LA Galaxy

Usai sudah petualangan Steven Gerrard di Amerika Serikat. Gelandang asal Inggris tersebut memutuskan meninggalkan Los Angeles Galaxy.

Kepastian Gerrard pergi itu diumumkan secara resmi oleh Galaxy, Selasa (15/11/2016) malam WIB. Gerrard sendiri memang habis kontraknya bersama klub Major League Soccer bulan depan.

“Ketika saya meninggalkan Liverpool, saya datang ke Los Angeles dengan tujuan untuk membawa Galaxy meraih MLS Cup,” ujar Gerrard.

“Tentu saya kecewa tidak mampu mewujudkan itu, tapi saya bangga dengan pencapaian saya selama di klub ini, termasuk dua kali masuk playoff beruntun dan kenangan-kenangan yang tak terhitung di atas lapangan,” sambungnya.

Gerrard memperkuat Galaxy di pertengahan musim MLS 2015. Di musim pertamanya itu, Gerrard langsung membawa Galaxy lolos ke play-off sebelum dikalahkan Seattle Sounders di babak pertama.

Di musim keduanya, Gerrard berhasil lagi membawa Galaxy hingga semifinal Wilayah Barat sebelum disingkirkan Colorado Rapids lewat drama adu penalti.

Selama memperkuat Galaxy, Gerrard tampil 38 kali dengan torehan lima gol dan 14 assist.

“Sebagai pemain yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Liverpool, merupakan pengalaman luar biasa bagi saya datang ke Los Angeles dan bermain di LA Galaxy.”

“Saya turut berterima kasih kepada rekan-rekan setim, staf pelatih, seluruh staf pendukung, dan yang paling penting adalah fans atas dukungan fantastis selama saya di Galaxy. Saya sangat senang melihat liga ini dan juga klub ini berkembang ke depannya.”

“Saya kini ingin menghabiskan waktu bersama keluarga sambil mempertimbangkan karier saya selanjutnya,” tutup Gerrard.

Sehari sebelum Gerrard, salah satu eks pemain Premier League lainnya, Frank Lampard, juga memutuskan meninggalkan New York City FC.

Share This: