Kevin De Bruyne Percaya City Bisa Balas Kekalahan dari Barca

Kevin De Bruyne Percaya City Bisa Balas Kekalahan dari Barca

Kevin De Bruyne menyebut Manchester City tidak usah panik setelah kalah dari Barcelona. Dia menilai tak ada yang salah dengan City, De Bruyne yakin dapat membalas kekalahan itu.

Kevin De Bruyne Percaya City Bisa Balas Kekalahan dari Barca

City pulang dengan kalah telak 0-4 di Camp Nou dalam matchday 3 Liga Champions Kamis (20/10/2016) dinihari WIB.
Hingga babak pertama usai, City sebenarnya hanya tertinggal 0-1 dan memiliki kans untuk meraih hasil. Namun, kartu merah yang diterima Claudio Bravo di menit ke-53 menjadi titik balik City. Ia diusir wasit setelah handball di luar kotak penalti, setelah sebelumnya salah menyapu bola.

Kesalahan yang dilakukan Bravo merupakan risiko dari gaya main yang diterapkan Guardiola. Ia selalu menginstruksikan kipernya untuk mengawali permainan dan memainkan bola-bola pendek meski berada di bawah tekanan.

Dengan kekalahan dari Barca, City sudah tidak menang dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Padahal City sempat mengawali musim dengan 10 kemenangan beruntun di semua ajang.

Meski demikian, Kevin De Bruyne masih yakin terhadap taktik yang diterapkan oleh Guardiola. Dia menilai timnya tidak perlu panik.

“Jelas kalau Anda kalah 4-0 itu buruk, namun saya pikir cara kami bermain itu cara yang bagus. Bahkan tim seperti Barcelona tidak menghadapinya dengan mudah seperti yang orang pikirkan,” ujar Kevin De Bruyne.

“Saya pikir ini cara bermain yang tepat. Kami tak bermain buruk. Kami bisa saja mencetak gol, kami punya penguasaan bola yang hampir sama serta jumlah peluang yang hampir sama,” lanjut pemain asal Belgia itu.

“Kami melakukan kesalahan tapi, itu terjadi. Pada akhirnya mereka mencetak empat gol. Itu terlihat buruk tapi saya pikir kami tak seharusnya merasa demikian. Orang-orang dapat mengatakan apa yang mereka ingin, inilah cara yang harus kami mainkan dan kami akan memenangi pertandingan-pertandingan seperti ini.”

Di matchday 4 pada 1 November yang akan datang, City akan menjamu Barca di Etihad Stadium. De Bruyne melihat tidak ada alasan City tak mampu membalas kekalahan dari Barca.

“Kenapa tidak? Orang-orang akan bilang kami tak akan menang tapi saya tidak peduli apa yang orang katakan. Kami hanya melakukan hal yang sama dan saya yakin kami siap untuk pertandingan ini,” kata Kevin De Bruyne menegaskan.

Share This: