Mahrez Tak Pikirkan soal Degradasi

Mahrez

Mahrez

Juara bertahan Leicester City tak mampu mengulangi performanya seperti musim lalu. Namun, winger Leicester Riyad Mahrez tak khawatir tentang ancaman degradasi.

Leicester telah membuat sensasi dengan menjuarai Premier League 2015-16. Akan tetapi, di musim ini The Foxes sudah enam kali kalah dalam 12 pertandingan pertama, jumlah kekalahan yang dua kali lipat lebih banyak daripada musim sebelumnya.

Kekalahan 1-2 di markas Watford pada pekan lalu membuat Leicester terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara dengan 12 poin, hanya dua poin di atas Hull City yang berada di zona degradasi.

Jebloknya Leicester bisa jadi terpengaruh dengan penampilan Mahrez yang kurang impresif. Bintang sepakbola Aljazair ini baru membuat dua gol dan satu assist di Premier League.

“Tidak ada yang salah. Kami perlu terus bekerja keras seperti biasanya dan aku yakin kami akan mendapatkan kemenangan,” ujar Mahrez, yang dilansir Soccer Way. “Aku tahu kami punya kualitas bagus untuk bertahan di Premier League, mungkin lebih.”

“Mungkin ada sedikit rasa frustrasi di Premier League. Frustrasinya bukan tentang kami tidak bermain bagus tapi tentang kekalahan. Aku percaya diri, kami sebuah tim dan skuat yang bagus dan aku tahu kami bisa bereaksi.”

“Musim lalu adalah musim lalu, kami adalah juaranya. Tapi juara atau tidak, ini adalah musim yang lain. Tim-tim lain lebih lapar, dan setiap tim ingin mengalahkan Leicester,” sambung pesepakbola berusia 25 tahun ini.

“Kami cuma harus terus maju. Aku tidak ingin memikirkan tentang degradasi. Anda tidak pernah tahu di dalam sepakbola tapi aku tidak memikirkan tentang hal itu.”

Meski tampil buruk di liga, Leicester moncer di Eropa. Pasukan Claudio Ranieri tersebut belum pernah kalah di empat laga grup dan menempati posisi teratas dengan keunggulan tiga angka dari Porto, sekaligus berpeluang besar lolos ke fase knockout.

Share This: